Sabtu, 03 Desember 2011

Super Junior



Siapa bilang 13 adalah angka sial ? Bagi Super Junior, 13 justru menjadi angka keberuntungan alias 'the lucky thirteen'. Walaupun sempat diguncang kabar perpecahan anggota, boyband asal Korea Selatan ini berhasil membuktikan kalau mereka kini makin solid, popular dan mendunia dikancah hiburan . :)

Super Junior terbentuk dari tangan dingin Lee Soon Man, pendiri sekaligus produser SM Entertainment, salah satu agensi dunia hiburan terbesar di Korea. Group yang terdiri dari 13 personil ini direkrut dari berbagai even yang berbeda. Dikontes pencarian bakat yang diadakannya di Beijing tahun 2001, Lee Soo Man berhasil menemukan Han Geng yang berhasil terpilih dari 3000 peserta kontes. Setelah itu secara berturut-turut ia berhasil menemukan Yesung, Leeteuk, Heechul, Eunhyuk, Siwon dan Kibum yang berhasil terpilih dari audisi SM Entertainment yang diadakan di Seoul. Sedangkan Kang In, Shindong, Sungmin, Donghae dan Ryewook berhasil terpilih dari kontes pencarian bakat dan kompetisi menyanyi. Dan terakhir ditemukanlah Kyuhyun melalui Chinchin Youth Festival pada tahun 2005.

Sebelum menyandang nama Super Junior, awalnya boyband ini diberi nama O.V.E.R, singkatan dari Obey the Voice for Each Rhythm (Patuhilah Suara untuk Tiap Irama). Merasa nama ini kurang catchy, pihak SM Entertainment pun mencari lagi nama yang pas. Karena waktu itu semua personil Super Junior masih sangat muda, maka terlintaslah nama Junior. Tepat sebelum rilis, akhirnya SM Entertainment memberikan nama Super Junior kepada anak didikinya ini. :)

Meskipun sudah dikenal di Korea dan negara Asia lainnya, Super Junior mulai benar-benar mencapai puncaknya lewat album ketiganya 'Sorry Sorry' yang dirilis 12 Maret 2009. Album Sorry Sorry ini adalah album pertama Super Junior yang berhasil menduduki posisi 1 pada Hanteo Charts dan terjual lebih dari 29.000 kopi di hari pertama rilis. Hanya butuh waktu dua bulan saja, album Sorry Sorry berhasil menjadi nomoe satu di Korea dan menjadi album terlaris di Korea Selatan. Hebatanya lagi, Sorry Sorry menjadi album bahasa Korea terlaris di Taiwan, Thailand, China, Jepang dan Filipina ! Wow ! :)

Sebutan bagi fans Super Junior adalah ELF singkatan dari EverLasting Friends. Termasuk aku :)
hehehe...

Saat ini Super Junior berhasil menelurkan lima album, yaitu :
  • 2005 : Super Junior05 (TWINS)
  • 2007 : Don't Don
  • 2009 : Sorry Sorry
  • 2010 : Bonamana
  • 2011 : Mr.Simple
Dialbum Bonamana dan Mr.Simple hanya 10 members yang aktif dalam promosi album ini. Diantaranya Hang Geng yang memiliki masalah hukum terhadap SM Entertainment yang menyebabkan dia hengkang dari Super Junior dan sekarang bersolo karier di kancah hiburan Mandarin. Kemudian Kang In, Kibum absen dari Super Junior karena fokus pada seni perannya dan Heechul meninggalkan Super Junior untuk sementara  untuk melaksanakan wajib militer. Tapi anggota Super Junior lainya masih menganggap mereka bagian dari Super Junior. Dan mereka menyatakan kesedihan mereka ketika anggota lainnya meninggalkan Super Junior. Dan mereka berharap Super Junior dapat kembali seperti dulu lagi yaitu bertiga belas . Aku juga berharap gitu ..Amin :)
Fighting Super Junior !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar