Senin, 05 Desember 2011

C.N. BLUE



C.N. BLUE ! Siapa sih yang ga' tau band yang satu ini ? Kalau masih ada yang gak tau, gak masalah. Kali ini aku memngangkat profile dari C.N. BLUE.

C.N. BLUE adalah Korean indie rock band terbentuk pada 2009 dan terdiri dari empat cowok keren, yaitu Jung Yong Hwa (vokal utama dan gitar), Lee Jong Hyun (gitar dan vokal), Lee Jung Shin (basist) dan Kang Min Hyuk (drum). Jung Yong Hwa merupakan leader dari C.N. BLUE yang terkenal serba bisa loh ..

Banyak yang bertanya-tanya, kenapa band ini diberi nama C.N. BLUE, yah ? Well, huruf CN di C.N. BLUE merupakan singkatan dari Code Name, sedangkan BLUE merupakan singkatan dari julukan tiap personilnya, yaitu Burning (Lee Jong Hyun), Lovely (Kang Min Hyuk), Untouchable (Lee Jung Shin), dan Emotional (Jung Yong Hwa).


Sebelum popular sekarang ini, perjalanan C.N. BLUE ternyata lumayan panjang loh! Awalnya mereka mencoba peruntungan di Jepang lewat albunya Now or Never. Tapi sayangnya gagal masuk tangga lagu nasional Jepang. Barulah lewat album Voice, C.N. BLUE berhasil menarik perhatian penikmat musik Jepang. Penjualan album Voice yang laris manis dan tiket konser yang selalu sold out membuat C.N. BLUE kebanjiran tawaran dari banyak perusahaan rekaman, dan merekapun akhirnya berlabuh dibawah naungan FNC Music, yang juga menaungi F.T. Island.

Karena C.N. BLUE dan FT Island dibawah menejeman yang sama, banyak yang bilang kalau C.N. BLUE adalah F.T. Island ke 2. Akhirnya, lewat album Bluetory, band ini mendapatkan award sebagai Best Newcomer di 20th Seoul Music Awards 2011 ini mampu membuktikan kalau musik mereka berbeda dengan F.T. Island. :)

Sebutan bagi fans C.N. BLUE adalah BOICE, yang merupakan kombinasi dari Blue dan Voice. Apa kalian termasuk BOICE juga ? heheh :)


Sampai sekarang ini C.N. BLUE berhasil mengeluarkan 5 album, yaitu :
  • Agustus 2009       : Now or Never
  • November 2009   : Voice
  • Januari 2010         : Bluetory
  • Maret 2010          : ThanKu
  • Mei 2010             : BlueLove



Tidak ada komentar:

Posting Komentar