Sabtu, 03 Desember 2011

Super Junior Raih Penghargaan Terbanyak di MAMA 2011


Selasa, 29 Novembwr 2011 bertempat di Singapore Indoor Stadium, menjadi tempat berlangsungnya perhelatan pesta penghargaan bagi musisi K-Pop. Acara yang bertajuk Mnet Asian Music Award (MAMA) 2011 ini bukan hanya dihadiri oleh musisi-musisi Korea Selatan saja tetapi dihadiri oleh musisi dunia seperti Dr.Dre, Snoop Dogg, dan dua personil Black Eyed Peas yaitu Will.I.Am, Apl.De.Ap.

Seperti yang sudah diprediksi dari hasil voting, Super Junior meraih suara terbanyak dan memimpin perolehan piala. Gak sia-sia aku voting Super Junior tiap hari .. heheh :)
Super Junior memenangkan 2 piala dalam kategori 'Album of the year' lewat album 'Mr.Simple', 'Best Male Group'. Selain 2 penghargaan itu Suju juga di anugrahi  sebagai musisi K-Pop terpopular di Singapura dan berhak menyandang gelar 'Singapore's Choice'.
Chukae oppa :)

Bukan hanya Suju yang menjadi pusat perhatian, Gir's Generation juga menyedut perhatian besar karena memenangkan 2 kategori, girlband cewek yang beranggotakan 9 orang ini dianugrahi sebagai 'Artist of the year' , 'Best Female Group'. Pasti SM Entertainment syukuran deh .. heheh :)
Gak hanya itu, 2NE1 juga membawa pulang 2 piala dalam kategori 'Song of the year' dalam lagunya 'I Am the Best' dan 'Best Voice Performance'.

MAMA tahun ini disajikan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Untuk host acara tidak dibawakan oleh MC resmi, tetapi dibawakan oleh 20 presenter yang dipilih dari aktor, aktris dan TV personlaity popular Korsel saat ini, termasuk oppa Park Si Hoo . hehe :)
Acara yang diprakarsai oleh Mnet dari CJ ini digelar setahun sekali, yang sejak tahun kemarin digelar diluar Korea Selatan. MAMA 2011 memiliki 25 kategori, disiarkan di 20 negara termasuk Indonesia dan 48 stasion TV didunia.

Berikut ini adalah daftar pemenang Mnet Asian Music Award 2011 :

Song of the Year - 2NE1
Artist of the Year - SNSD
Album of the Year - Super Junior
Best New Male Artist - Huh Gak
Best New Female Artist - A Pink
Best Male Group - Super Junior
Best Female Group - SNSD
Best Male Artist - Kim Hyun Joong
Best Female Artist - Baek Ji Young
Best Dance Performance (solo) - Hyun-A
Best Dance Performance (Male Group) - BEAST
Best Dance Performance (Female Group) - Miss A
Best Band Performance - CNBLUE
Best Rap Performance - Leesang
Best Vocal Performance Solo - IU
Best Vocal Performance Group - 2NE1
Best O.S.T - Baek Ji Young
Best Music Video - Big Bang
Hottest Asian Artist - Koda Kumi
Best New Asian Artist (Group) - AZIATIX
Best New Asian Artist (Solo) - Vision Wei
Best Asian Artist China - Jan Zhang Liang
Style in Music - Seo In Young
Singapore's Choice - Super Junior
Mnet PD's Choice Awards - YB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar